Bisnis / keuangan
M Nurhadi
Ilustrasi bitcoin, salah satu mata uang kripto. (Pixabay)

Suara.com - Kenaikan nilai kripto dengan pasar terbesar, Bitcoin, belakangan ini memberi dampak luar biasa pada banyak orang. Bahkan, seorang balita mendadak kaya raya gegara hal ini.

Sosok itu adalah anak dari João Canhada, pendiri pertukaran kripto Brasil Foxbit. Sebelumnya, ia menghadiahkan 1 BTC pada putrinya. Kini BTC itu memiliki nilai lebih dari 6.500% sejak pertama kali dihadiahkan pada 2017 silam.

“Segera setelah putri saya lahir, pada tahun 2017, saya membeli 1 Bitcoin untuknya, bukan hanya sebagai hadiah, tetapi sebagai cara berinvestasi dalam ekonomi baru ini. Pada saat itu, BTC berharga 5.000 Real Brasil,” kata Joao dalam salah satu wawancara.

Kini, empat tahun setelahnya, BTC itu memiliki nilai lebih dari 6.500% untuk anak tersebut karena harga Bitcoin melonjak kembali ke angka 60.000 dolar. 

Baca Juga: Viral Beli Nasi Cumi Hitam Secara Daring, Wanita Ini Temukan Hal Janggal di Makanannya

Bisa dibilang, tahun 2017 adalah kesempatan terakhir bagi investor untuk membeli Bitcoin di bawah 1000 dolar, Joao yang saat itu masih awam mengaku ingin hanya termotivasi untuk memberi anaknya investasi meski tidak menduga hasilnya sebesar itu.

Tidak hanya itu, pada Agustus silam. seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dari London dilaporkan menghasilkan hampir 400.000 dolar selama liburan sekolah dengan menjual serangkaian token nonfungible (NFT).

Mengutip dari Warta Ekonomi, Benyamin Ahmed yang berbasis di London membuat dan menandai Paus Aneh, kumpulan gambar digital emoji paus yang kemudian dijual dalam bentuk NFT.

Lantaran belum bisa memiliki ID untuk membuka rekening, ia mendapatkan bantuan ayahnya untuk mengklarifikasi bahwa pendapatan yang dilaporkan melalui penjualan NFT telah dikonversi ke Ether (ETH).

Baca Juga: Viral BB Cushion Lokal Jadi Rp 13 Juta, Bawa ke Kasir Auto Berasa Jadi Sultan

Komentar