Bisnis / inspiratif
M Nurhadi
Cara Terbaru Dapat Kuota Internet Gratis, Manfaatkan Momen Tahun Baru

Suara.com - Kuota internet adalah kebutuhan setiap orang. Untuk memenuhinya, namun tetap menghemat pengeluaran, kamu bisa memanfaatkan layanan kuota internet gratis.

Cara dapat kuota internet gratis pun tidak sulit. Kini banyak lembaga, baik dari pemerintah maupun operator seluler yang menyediakan fasilitas internet gratis. Berikut cara dapat kuota internet gratis seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Beberapa operator seluler menyediakan layanan internet gratis. Bagi kamu pengguna Simpati, cara dapat kuota internet gratis bisa dilakukan dengan menghubungi dial up *363*69#.

Dengan menekan nomor tersebut kamu berhak atas kuota gratis Telkomsel 4 GB yang terdiri dari 2 GB kuota internasional dan 2 GB kuota lokal. Sayangnya cara ini hanya bisa digunakan oleh pemegang ponsel Polytron di area Bali, Nusa Tenggara, dan Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Hal Penting saat Menentukan Resolusi Tahun Baru, Perlu Komitmen!

Bagi pengguna operator yang sama cara lainnya adalah dengan menginstal aplikasi Roli yang bisa diunduh lewat Google Play Store. Setelah kamu mendaftarkan diri lewat aplikasi ini, kamu berhak mendapatkan kuota Telkomsel mulai 300 Mb hingga 2 Gb. Tidak Cuma pengguna Telkomsel, pengguna Indosat pun bisa memperoleh kuota gratis. Indosat memiliki beberapa kode dial rahasia yang apabila kamu beruntung untuk mendapatkan kuota gratis.

Beberapa kode yang bisa dicoba untuk dapat kuota gratis bagi pengguna Indosat adalah *990*2*3*3*1#, *933*333#, *363*100*6*1#, dan *123*100*1#. Nomor-nomor dial up tersebut membagikan kuota internet secara gratis mulai 1 GB hingga 10 GB.

Manfaatkan Kuota Gratis Pemerintah

Cara lainnya untuk mendapatkan kuota gratis adalah memanfaatkan program pembagian kuota yang digagas oleh pemerintah.

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi membagikan kuota Kemendikbud gratis bagi para pelajar, tenaga pendidik, dan kependidikan gratis selama masa pandemi Covid-19. Kuota ini bisa diakses oleh semua orang yang bergiat di bidang pendidikan tanpa memandang operator seluler.

Baca Juga: Siap Rayakan Tahun Baru, Begini Tips Viral Bakar Arang Cara Cepat Pakai 2 Bahan

Pastikan namamu dan nomor ponsel aktif terdata sebagai penerima program kuota Kemendikbud di satuan pendidikan. Kemudian sekolah yang akan mengkoordinir input data bagi penerima. Kamu bisa mendapatkan kuota gratis mulai 7Gb hingga 15 Gb tergantung dari jenjang pendidikan.

Komentar