Bola / liga-spanyol
Liberty Jemadu
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Real Sociedad, Minggu (29/1) [AFP/Gerard Julien].

Suara.com - Real Madrid berpesta gol ke gawang tamunya, Real Sociedad di lanjutan kompetisi La Liga pada Minggu (29/1/2017) yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu.

Menang dengan skor 3-0 atas Sociedad, Madrid kini mengoleksi 46 poin dari 19 laga di La Liga. Madrid, dengan demikian, unggul empat poin dari rival utamanya, Barcelona yang di laga sebelumnya ditahan imbang Real Betis.

Tak hanya terpaut empat poin, Madrid juga punya tabungan satu laga karena Barca telah melakoni 20 pertandingan musim ini.

Madrid sudah unggul 1-0 pada menit 38 di laga itu. Gol pertama Los Blancos dicetak oleh Mateo Kovacic, yang memanfaatkan umpan terobos Ronaldo. Tingal berhadapan dengan penjaga gawang Sociedad, gelandang Kroasia itu dengan tenang menyontek bola ke pojok gawang lawan.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Madrid melanjutkan dominasinya. Di menit 51, Madrid sudah unggul 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo. Striker Portugal tercipta berkat umpan terobosan Kovacic, seakan membalas budi Ronaldo untuk gol pertama tadi.

Madrid semakin di atas angin di laga itu, setelah wasit mengusir bek tengah Sociedad, Inigo Martinez pada menit 74. Martinez dikartu merah setelah dengan kasar melanggar gelandang Madrid, Casemiro.

Unggul satu pemain, Madrid kian berkuasa. Pada menit 82 striker muda Alvaro Morata membobol gawang Sociedad dengan sebuah tandukan keras, menyambut umpan silang sempurna Lucas Vazquez.

Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.