Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan keterangan pers usai laga kontra PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar Sulawesi Selatan, Minggu malam(18/8).ANTARA FOTO/HO/Media PSM

Suara.com - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts membela anak asuhnya yakni Bojan Malisic yang disebut tidak tampil maksimal dalam pertandingan melawan PSM yang berkesudahan 3-1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019( malam.

Malisic menjadi sorotan setelah pemain PSM Wiljam Pluim dapat dengan bebas melepaskan tendangannya dari luar kotak penalti Persib saat membuat skor menjadi 3-0 di menit ke-47.

"Gol dari Wiljam Pluim itu dilakukan di luar kotak penalti. Artinya itu sebenarnya bukan area dari Bojan," kata Robert Alberts seperti dilansir Antara.

Mantan juru taktik PSM Makassar itu juga menolak jika tidak maksimalkan kinerja Bojan berhubungan dengan keputusannya mendepak pemain yang bersangkutan pada akhir putaran pertama Liga 1 ini.

Pelatih asal Belanda itu justru melihat jika kemenangan besar tim Juku Eja karena memang tampil lebih baik dan menjalankan taktik dan strategi.

"Dia (Wiljam Pluim) mencetak dua gol tapi tidak bisa dikaitkan (kesalahan satu orang) dengan Bojan. Umpan-umpan PSM bagus, taktik berjalan bagus dan bisa tampil mendominasi," ujarnya.

Robert Alberts juga telah menegaskan Bojan Malisic masih akan terus disiapkan menghadapi laga sisa putaran pertama Liga 1 musim 2019 meski telah dicoret dari tim Maung Bandung.