Pemain PSM Makassar Willem Jan Pluin (kiri) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Ibrahim Posle Conteh (kanan) saat laga Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar. ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Suara.com - PSM Makassar harus menelan kenyataan pahit setelah gagal mendulang poin di awal putaran kedua Liga 1 2019. Melakoni laga kandang kontra PSIS Semarang, PSM dipermalukan tim medioker tersebut di depan pendukungnya sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Rabu (11/9/2019), PSM Makassar kalah tipis 0-1.

Mendominasi penguasaan bola, PSM acapkali mendikte jalannya pertandingan. Namun serangan demi serangan yang dibangun tak juga membuahkan hasil.

PSIS yang tertekan hampir di sepanjang laga justru berhasil memanfaatkan peluang langka yang didapat di menit 63. Adalah Heru Setyawan yang mencetak gol tunggal kemenangan PSIS dalam laga tersebut.

Dengan tambahan tiga poin, PSIS Semarang yang kini mengantongi 19 poin beranjak ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara PSM, tertahan di posisi delapan dengan koleksi 23 poin.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Persela Lamongan nyaris membawa pulang tiga poin dari markas Perseru Badak Lampung, Rabu (11/9/2019), jika saja gawang mereka tidak bergetar jelang laga berakhir.

Dalam laga itu, Persela membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Alex Goncalves di menit 27. Namun, tiga poin dalam genggaman lepas lima menit jelang bubaran. Marquinhos menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 sekaligus membatalkan kemenangan Laskar Joko Tingkir.

Batal menang, tambahan satu poin tak mampu mengantar Persela menjauh dari zona degradasi. Hanya mampu mendulang 16 poin hingga pekan ke-18, Persela masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara Liga 1.

Sedangkan Perseru yang unggul satu poin dari Persela, dengan tambahan satu poin, beranjak ke posisi 13.