Bola / bola-indonesia
Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan Timnas Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 15-1. [Suara.com/Arya Manggala]

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 tampil menggila saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-16, kemarin. Skuat asuhan Bima Sakti berhasil menyarangkan sebanyak 15 gol ke gawang Mariana Utara.

Jika dilihat lebih jauh, torehan skuat Garuda Asia itu mengulang prestasi serupa yang dua tahun lalu diukir Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Fakhri Husaini. Kala itu, berlaga di Stadion Rajamangala, Bagus Kahfi dkk mampu menggelontorkan 18 gol tanpa balas ke gawang Kepulauan Mariana Utara di laga perdana.

Tak hanya mengukir prestasi yang sama, keberhasilan Timnas Indonesia U-16 untuk kedua kalinya menang besar atas Kepulauan Mariana Utara juga membuat anak asuhan Bima Sakti mengukir rekor.

Pada laga tersebut, penyerang Marselino Ferdinan menyamai torehan Sutan Zico. Keduanya tercatat sama-sama mengoleksi lima gol saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bantai Kepulauan Mariana Utara 15-1

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya Senayan tersebut selain Marselino yang mencetak lebih dari tiga gol, ada pula Ahmad Athallah Araihan. Jebolan Diklat Ragunan yang pernah membobol gawang Korea Selatan itu mengukir empat gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

Berkat kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara, Timnas Indonesia U-16 saat ini menempati posisi puncak dengan raihan enam poin dengan koleksi 18 gol disusul China yang berada di posisi kedua dengan poin sama dengan koleksi 13 gol.

Komentar