Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).

Suara.com - Kamis (10/10/2019), Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memprediksi pertandingan melawan UEA akan sulit. Apalagi, skuat Garuda --julukan timnas Indonesia-- bertindak sebagai tim tamu pada pertandingan kali ini.

Namun, McMemeny memastikan timnas siap. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dipastikan bakal berusaha keras untuk mendapatkan poin pertama bagi skuat Garuda di pertandingan besok.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di sini. Tapi kami percaya bisa terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras agar mendapat hasil positif," kata McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan, dikutip dari media PSSI, Rabu (9/10/2019).

"Kami tahu perjalanan ke UEA jauh dari Indonesia, tentu kami juga respek kepada tuan rumah. Kami akan lakukan yang terbaik dari yang kami punya," tambahnya.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kedua kanan) dan pemainnya Hansamu Yama (kedua kiri) dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).

Lebih lanjut, mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengaku sudah meramu strategi agar anak asuhannya bisa mengimbangi permainan UEA.

"Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti," ujar McMenemy.

"UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain mereka juga bagus. Tapi, kami selalu ada perkembangan positif setiap harinya," pungkasnya.

Laga kontra UEA merupakan pertandingan ketiga timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya, Pasukan Merah Putih takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.