Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jum'at, 06 Desember 2019 | 13:33 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22 Sani Rizky bersiap mengambil tendangan sudut saat melawan Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju semifinal setelah mengalahkan Laos 4-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Suara.com - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Myanmar pada partai semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Laga dimenangkan oleh timnas Indonesia agar target dapatkan medali emas bisa tercapai.

Namun, tidak akan mudah mengalahkan Myanmar karena mereka lolos ke semifinal dengan status juara Grup A.

"Myanmar kami pernah bertemu di Piala AFF U-22 2019. Myanmar adalah tim agresif, cepat, dan bagus," kata gelandang timnas Indonesia U-22 Sani Rizki Fauzi dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (tengah) bersama Sani Rizki (kanan) dan Saddil Ramdani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil melaju semifinal setelah mengalahkan Laos 4-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Namun, Sani menegaskan timnya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa mengalahkan Myanmar. Sebab, Garuda Muda --julukan timnas Indonesia U-22-- memiliki target cukup tinggi, yaitu medali emas di ajang multi event ini.

Namun, Sani sadar tidak bisa berjuang sendiri. Ia butuh doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan target juara alias meraih emas bisa tercapai. Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia. Insha Allah kami bisa menjadi juara," tambah pemain Bhayangkara FC itu.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal sebagai runner up Grup. Sementara juara grup diisi oleh Vietnam.

Sepanjang fase grup, Pasukan Merah Putih mendapat empat kemenangan dan satu kekalahan. Sementara di Grup A yang lolos adalah Myanmar (juara grup) dan Kamboja (runner up).

Read more...