Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin (baju putih) berfoto bersama tim kepelatihan PSM Makassar untuk musim 2020. [ANTARA/HO/Abd Kadir]

Suara.com - CEO PT PSM, Munafri Arifuddin memperkenalkan komposisi tim pelatih yang akan menangani skuat Juku Eja menghadapi musim 2020.

Munafri Arifuddin di Makassar mengatakan, komposisi tim pelatih yang mengalami perubahan besar dibandingkan musim lalu itu diharapkan mampu mendongkrak prestasi PSM.

Seperti diketahui, setelah mampu finis sebagai runner-up di Liga 1 2018, performa PSM merosot tajam musim lalu sehingga hanya bisa mengakhiri musim di peringkat ke-12.

"Jadi saya perkenalkan satu persatu, yakni untuk pelatih kepala dijabat Bojan Hodak, dan didampingi Hendro Kartiko (pelatih kiper), Heri Setiawan (asisten pelatih), Syafril Usman (asisten pelatih), dan Bahar (asisten pelatih)," kata Munafri seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Resmi Gaet M Rahmat dari PSM, Bali United Kian Menggeliat di Bursa Transfer

Dikatakan Munafri, pelatih kepala Bojan Hodak merupakan mantan pelatih Timnas Malaysia U-19. Sebelumnya, pelatih asal Kroasia itu juga sempat menangani klub Liga Super Malaysia.

Ia menambahkan, perubahan komposisi pelatih ataupun asisten pelatih secara ekstrem yang dilakukan manajemen klub, merupakan hal yang lazim dalam klub sepakbola.

Manajemen sekaligus berharap dengan wajah dan strategi baru serta komitmen yang kuat, akan membuat tim PSM bisa kembali mempersembahkan prestasi yang membanggakan di 2020.

Kesolidan tim pelatih juga begitu diharapkan mengingat PSMa kan berlaga di berbagai kompetisi atau turnamen pada musim 2020, mulai dari Liga 1, Piala AFC, Piala Presiden, hingga Piala Indonesia.

"Kita berharap tim pelatih bisa meracik dengan baik untuk mengikuti berbagai kompetisi yang akan dijalani tim pada musim ini," tukas Munafri.

Baca Juga: Bojan Hodak Jadi Pelatih Baru PSM Makassar, Pernah Latih Malaysia U-19

Komentar