Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola klub PSM Makassar Marc Klok (tengah) meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang klub Home United FC melalui tendangan pinalti pada pertandingan fase Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/4/2019). Pada pertandingan tersebut PSM Makassar menang atas klub asal Singapura Home United FC dengan skor 3-2 sehingga PSM Makassar dipastikan lolos ke babak semifinal. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Suara.com - PSM Makassar resmi mengakhiri kerja sama dengan legiun asing asal Belanda, Marc Klok, Kamis (30/1/2020). Di akun Instagram resmi milik mereka @psm_makassar, Klok disebut-sebut bakal bergabung dengan salah satu tim Liga 1.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menyebut kalau ia tidak pernah menghalangi Klok untuk hengkang. Karena bagaimanapun, Munafri tidak ingin menghambat karier Klok.

"Kami selalu mementingkan perkembangan karier pemain. Selama proses perpindahannya mengikuti mekanisme yang ada," terang Appi, sapaan akrab Munafri dalam keterangan resminya, Kamis (30/1/2020).

PSM, lanjut Appi, mendukung Klok untuk mencoba tantangan baru bersama klub barunya. Serta berharap agar Klok bisa sukses berkarier.

Baca Juga: Resmi! Marc Klok Tinggalkan PSM Makassar

"Mewakili manajemen PSM, saya mendukung Klok sebagai pemain profesional agar selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk klubnya," lanjutnya.

PSM Makassar resmi lepas Marc Klok. (Twitter/@psm_makassar).

Namun, Appi tidak menyebut ke mana Klok bakal hengkang. Namun, besar kemungkinan pemain asal Belanda itu bakal merapat ke Persija Jakarta.

"Tunggu saja nanti klub barunya. Mereka yang akan umumkan," pungkasnya.

Belakangan, Klok memang telah dikaitkan dengan Persija Jakarta. Memang, tim berjuluk Macan Kemayoran --julukan Persija-- itu sedang mencari pemain asing untuk mengisi satu slot tersisa.

Pemain PSM Makassar Marc Klok saat menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Marc Anthony Klok gabung PSM Makassar di musim 2017. Pada musim pertamanya, Klok membawa PSM ke urutan tiga klasemen Liga 1. Musim kedua, Klok membawa PSM ke urutan dua Liga 1.

Baca Juga: Bos PSM Makassar Bantah Marc Klok Dibekap Cedera

Gelar juara Piala Indonesia menjadi raihan prestasi tertinggi Klok di musim ketiganya bersama Pasukan Ramang.

Komentar