Rully Fauzi
Senin, 20 Juli 2020 | 18:45 WIB
Jude Bellingham resmi gabung Borussia Dortmund. [Laman resmi Dortmund]

Suara.com - Gelandang andalan Birmingham City, Jude Bellingham akhirnya resmi bergabung dengan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund dalam kontrak 'jangka panjang'. Demikian kubu Dortmund mengonfirmasi via laman resmi mereka, Senin (20/7/2020) sore WIB.

Media-media ternama Inggris dan Jerman melaporkan bahwa sang wonderkid, yang diyakini pernah jadi target Manchester United, telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Dortmund dengan biaya transfernya mencapai 26 juta pounds (Rp 486,7 miliar).

Dengan nilai tersebut, Bellingham pun menjadi wonderkid alias pemain U-17 termahal dunia sepanjang sejarah.

"Tidak cukup terima kasih saya untuk Birmingham City atas apa yang klub lakukan untuk saya - tidak hanya musim ini, tapi sejak saya datang ke klub ketika saya berusia tujuh tahun," tutur Bellingham di laman resmi Dortmund.

"Sekarang saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Bagaimana mereka membantu pemain-pemain muda untuk meningkat, mengambil keputusan sangat mudah bagi saya secara pribadi dan untuk seluruh keluarga saya," sambung gelandang sentral berusia 17 tahun yang juga pilar Timnas Inggris U-17 itu.

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain di salah satu stadion paling cantik di dunia, semoga di depan lebih dari 80.000 penonton sesegera mungkin," tukasnya.

Meski masih belia, bersama Birmingham City Bellingham telah memainkan 40 laga di Divisi Championship (divisi dua Inggris) musim ini, dengan menorehkan empat gol plus tiga assist.