Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Pemain Persija U-20 Sutan Zico saat berlatih (dok. Persija).

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta U-20 Washiyatul Akmal yakin dua pemainnya yakni Sutan Zico dan Figo Sapta masih bisa ikut serta memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021 meski keduanya saat ini sudah dicoret dari daftar Timnas U-19 oleh manajer pelatih Shin Tae-yong.

"Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil di Piala Dunia," ujar Akmal seperti dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Zico dan Figo sebelumnya masuk dalam deretan 11 pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Jakarta. Alasannya, karena Shin ingin merampingkan skuat yang masih gemuk.

Dengan dicoretnya dua pemain tersebut, mereka otomatis tak akan diikutsertakan dalam rencana TC lanjutan yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Korea Selatan atau Eropa, untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan.

Baca Juga: Persija Jakarta Rilis Jersey Spesial HUT RI ke-75, Harganya Lumayan

Pemain muda Persija Jakarta yang juga personel Timnas Indonesia U-19, Figo Sapta (depan). [ANTARA/HO/Persija Jakarta]

Akmal berharap pencoretan itu tidak membuat anak-anak asuhnya tersebut larut dalam kekecewaan, justru harus menjadi motivasi untuk mengevaluasi setiap kekurangan diri.

"Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal," kata dia.

"Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus ke depannya," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, timnas U-19 akan digembleng untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca Juga: Tak Ada Agenda di Sisa Tahun, Program Latihan Timnas Senior akan Diubah

Komentar