Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain junior Persija Jakarta ikut berlatih bersama tim senior, Rabu (19/8/2020). (dok. Persija Jakarta)

Suara.com - Lima pemain junior Persija Jakarta ikut berlatih di tim senior yang berlangsung di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. Mereka adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, serta Alfriyanto Nico Saputro.

Lima pemain tersebut dipersiapkan promosi ke tim senior untuk ajang Liga 1 2020 yang akan restart pada 1 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, lanjutan kompetisi kasta teratas di Tanah Air itu kemungkinan besar akan menggunakan regulasi pemain U-20, di setiap tim nantinya harus menampilkan dua pemain U-20 dalam line-up mereka di setiap pertandingan.

Oleh sebab itu, lima pemain muda Persija tersebut dijajal kemampuannya di tim senior. Apalagi, sebagian dari mereka cukup berpengalaman di Timnas Indonesia level junior.

Baca Juga: Gabung Latihan Tira-Persikabo, Abduh Lestaluhu Butuh Adaptasi Lagi

"Di lanjutan liga ini kita diwajibkan memasukkan dua pemain U-20. Karena itu, kita mempromosikan pemain usia U-20 naik ke tim senior. Nantinya kita bisa gunakan di regulasi itu," kata Manajer Persija, Bambang Pamungkas seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (20/8/2020).

Sebelum mengikuti latihan, kelima pemain itu juga sudah menjalani swab test dan hasilnya juga negatif COVID-19.

Bambang pun berharap para youngster Persija tersebut bisa menunjukkan performa terbaiknya di dalam latihan ataupun di pertandingan nanti.

"Saat ini ada lima orang yang nantinya kita siapkan untuk kita bisa masukkan di regulasi. Ditambah lagi mereka sudah mengikuti tes Selasa kemarin dan hasilnya negatif, maka dari itu mereka ikut latihan pada Rabu kemarin," tambah legenda hidup Persija Jakarta yang akrab disapa Bepe itu.

Sebagai informasi, Sutan Zico merupakan penyerang yang memperkuat Persija U-18 dan U-20 pada musim lalu. Ia juga sering mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Persija Jakarta Jajal 2 Pemain Asing Asal Brasil

Sedangkan Figo juga merupakan pemain yang pernah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Ia musim lalu memperkuat Kalteng Putra U-18 dan posisinya adalah gelandang serang ataupun sayap.

Komentar