Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico. [dok. Persija Jakarta]

Suara.com - Nama penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico tidak disertakan dalam skuat Timnas Indonesia U-19 untuk gelaran training camp (TC) di Jakarta pada 13-23 November 2020. Striker berusia 18 tahun itu 'diacuhkan' pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Padahal, Zico sendiri sebelumnya kerap menjadi andalan lini depan tim Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- pada rezim kepelatihan Fakhri Husaini.

Sebelumnya, Zico sejatinya pernah dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong sebelum Timnas U-19 TC ke Kroasia. Akan tetapi, nampaknya sang pemain memag gagal membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut terkesima.

Kembali gagal masuk skuat teranyar Timnas Indonesia U-19, Zico mencoba berpikir positif. Ia mengaku akan terus memperlihatkan kapasitasnya sebagai pesepakbola agar ke depannya bisa dipanggil lagi ke skuat.

Baca Juga: Pemain Persija Ini Ungkap Timnas Indonesia U-19 Latihan Sampai Malam

"Mungkin saat ini belum rezeki untuk dipanggil Timnas Indonesia U-19, saya tetap tenang dan legawa. Saya kira pelatih Shin Tae-yong mungkin punya selera tersendiri," kata Zico dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (18/11/2020).

"Sebagai pemain, saya pikir harus adaptasi dengan apa yang diinginkan pelatih dan saya harus mengejar itu saat ini," tukasnya.

Komentar