Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Liverpool Curtis Jones mencetak gol semata wayang bagi timnya saat menghadapi Ajax Amsterdam di matchday kelima Grup D Liga Champions, di Stadion Anfiled, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / POOL / AFP]

Suara.com - Sebagian matchday kelima Liga Champions 2020/2021 telah rampung pada Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Liverpool dan Porto lolos ke fase gugur, sementara Inter Milan masih terbenam di dasar klasemen Grup B.

Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menaklukan tamunya, Ajax Amsterdam di Stadion Anfield. The Reds menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Curtis Jones.

Hasil itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp lolos ke fase gugur dengan status juara grup. Meski babak penyisihan masih menyisakan satu laga, koleksi 12 poin Liverpool tak lagi terkejar tiga tim lainnya, yakni Atalanta, Ajax dan Midtjylland.

Sementara FC Porto, yang tergabung di Grup C, berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions usai menahan imbang Manchester City di Stadion Dragao.

Baca Juga: Gol Curtis Jones Antar Liverpool ke Babak 16 Besar Liga Champions

Laga Porto vs Man City berakhir imbang 0-0, di mana hasil itu membuat tim asal Portugal untuk sementara berada di peringkat kedua Grup C dengan koleksi 10 poin.

Posisi Porto tak mungkin lagi tergusur oleh dua tim di bawahnya, yakni Olympiacos dan Marseille yang masing-masing baru mengumpulkan tiga poin.

Di laga Grup B, Inter Milan sukses menaklukan Borussia Monchengladbach. Tim asuhan Antonio Conte menang dengan skor ketat 3-2.

Kemenangan atas Monchengladbach membuat I Nerazzurri --julukan Inter Milan-- memperpanjang nafas untuk bisa menyegel satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Hasil ini memang tak membuat tim asuhan Antonio Conte beranjak dari dasar klasemen sementara Grup B. Namun, mereka kini memiliki lima poin, dan masih berpeluang untuk lolos dari fase grup.

Baca Juga: Imbangi Man City, Porto Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Tiket lolos ke fase gugur bisa dibilang bagaikan lubang jarum bagi Inter Milan. Pasalnya, kemenangan di laga terakhir nanti tak membuat tim asal Italia ini otomatis lolos.

Komentar