Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Gestur pelatih Barcelona Ronald Koeman menyaksikan timnya menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, 21 November 2020. [AFP]

Suara.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan jika ia tidak memandang kekuatan Ferencvaros sebelah mata. Hal itu diungkapkan pelatih asal Belanda jelang duel kedua tim di matchday lima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12/2020).

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, mereka memiliki pemain dengan kualitas dan kecepatan terbaik. Pertahanan kami harus fokus," kata Koeman dalam jumpa pers jelang laga yang dikutip laman resmi UEFA.

"Kami perlu mengontrol permainan, menyerang dan melukai mereka dengan ruang apa pun yang dapat kami temukan. Mereka bermain bagus melawan Juventus, dengan barisan belakang yang disiplin."

Apapun hasil dari pertandingan ini, Barcelona yang mengantongi 12 poin dari empat pertandingan sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Kalah dari Shakhtar Donetsk, Cara Bertahan Real Madrid Jadi Sorotan

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Ferencvaros dalam laga fase grup Liga Champions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Akan tetapi, tiga poin di matchday lima menjadi krusial bagi tim pimpinan Ronald Koeman mengingat Juventus berada di tempat kedua dengan sembilan poin.

Dengan dua laga tersisa, secara matematis, Barcelona akan keluar sebagai juara grup G jika berhasil memetik kemenangan di laga ini, dan Juventus tumbang di kandang Dynamo. Atau, Barcelona meraih hasil imbang dan Juventus tumbang.

"Hal terpenting adalah lolos ke babak berikutnya dan kami melakukannya di Kyiv. Ini Barca, yang mentalitasnya adalah memenangkan setiap pertandingan."

"Kami ingin finis di puncak grup dan kami memiliki tiga poin lebih banyak dari Juve tapi masih ada dua pertandingan untuk dimainkan."

Dalam laga ini Barcelona tidak akan diperkuat sang kapten Lionel Messi. Koeman memutuskan untuk mengistirahatkan Messi dan tidak membawanya ke Hungaria.

Baca Juga: Prediksi Ferencvaros Vs Barcelona, Koeman Bidik Tiga Poin Tanpa Messi

Meski bermain tanpa Messi, Barcelona tetap diunggulkan. Apalagi di pertemuan pertama kedua tim, yaitu di matchday satu, Barcelona menang telak di Camp Nou dengan skor 5-1.

Komentar