Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne mengangkat jersey timnya yang bertuliskan Maradona 10. [Dok. Instagram@officialsscnapoli]

Suara.com - Bintang Napoli, Lorenzo Insigne memilih untuk merajah tubuhnya sebagai penghormatan untuk mengenang Diego Maradona.

Meninggalnya Diego Maradona menyisakan duka mendalam bagi jagat sepak bola. Banyak tribut yang dilakukan usai legenda asal Argentina itu dikabarkan meninggal dunia pada 25 November 2020 kemarin.

Salah satu pemain yang memiliki cara spesial untuk mengenang Maradona adalah Lorenzo Insigne. Dia baru-baru ini membuat tato wajah Maradona di paha kirinya.

Hal itu terlihat ketika Napoli bertanding melawan Real Sociedad di matchday terakhir Grup F Liga Europa pada Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Baca Juga: Bima Sakti: Timnas Indonesia U-16 Masih Banyak Kekurangan

Dilansir dari akun Instagram Insigne, dia memposting foto saat beraksi di laga melawan Real Sociedad. Pada foto itu, terlihat sangat jelas di paha kirinya terdapat tato baru dengan gambar Maradona.

Pada postingan itu, Insigne pun puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad. Sebab, tambahan satu poin itu membuat Napoli memastikan diri lolos ke fase gugur dan menjadi pemuncak grup.

Lorenzo Insigne punya tato baru bergambar Diego Maradona. (Instagram/lorinsigneofficial)

"Lolos kualifikasi di Stadion Diego Armando Maradona," tulis Insigne dengan menambahkan emoji hati.

Sementara itu, meninggalnya Maradona juga merupakan duka bagi Napoli. Di Napoli sendiri, Maradona bahkan dianggap sebagai 'dewa', lebih-lebih dari legenda, usai membawa klub asal Kota Naples itu menggondol Scudetto musim 1986/1987 serta 1989/1990.

Alhasil, Napoli juga tidak pikir panjang untuk mengganti nama stadion mereka dari San Paolo menjadi Diego Armando Maradona.

Baca Juga: Sektor Pertahanan dan Finishing Masih Jadi Kelemahan Timnas Indonesia U-16

Komentar