Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberi instruksi dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Barcelona akan menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan dalam pertandingan persaingan empat besar klasemen La Liga, Sabtu (27/2/2021).

Jelang pertandingan itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak menampik jika laga ini memberi tekanan kepada para pemainnya. Mengingat hasil pertandingan di Sanchez-Pizjuan akhir pekan ini teramat penting bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona dikalahkan Sevilla di leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Barcelona akan menjamu Sevilla di leg kedua di Camp Nou 4 Maret mendatang, sehingga kemenangan akhir pekan ini akan mendongkrak motivasi para pemain Barcelona.

Di luar Copa del Rey, Barcelona dan Sevilla saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen sementara La Liga.

Baca Juga: Naik Meja Operasi, Kapten Liverpool Absen Lima Pekan

Aksi bek Sevilla, Jules Kounde, saat membobol gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Mengantongi 50 poin, Barcelona saat ini tertinggal dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua dengan 52 poin, dan berjarak lima poin dari Atletico Madrid yang bertengger di puncak klasemen.

Sementara Sevilla, tim besutan Julen Lopetegui saat ini berada di posisi empat dengan 48 poin, atau berjarak dua poin dari Barcelona.

"Saya tidak setuju. Sepertinya kami satu-satunya yang memainkan pertandingan yang sangat penting," kata Koeman dalam konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (26/2/2021).

"Akhir pekan ini tim-tim papan atas bermain melawan satu sama lain. Ada tekanan pada semua orang, tidak lebih pada kami dan lebih sedikit pada yang lain," sambungnya seperti dikutip Marca.

"Jika Anda adalah pelatih Barcelona, ada tekanan di setiap pertandingan."

Baca Juga: Prediksi Sevilla Vs Barcelona, Liga Spanyol 27 Februari

"La Liga dan Copa del Rey adalah dua pertandingan yang berbeda. Besok adalah liga dan Rabu adalah Copa," jelasnya.

Komentar