Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso (kanan) di pinggir lapangan saat laga Liga Europa Napoli vs Rijeka di San Paolo stadium. Filippo MONTEFORTE / AFP

Suara.com - Meski berhasil kembali ke jalur kemenangan, Napoli masih terus bungkam dihadapan awak media. Suara pelatih Gennaro Gattuso, para pemain dan direktur dibungkam oleh petinggi Partenopei.

Napoli baru saja mengakhiri rentetan hasil buruk dengan kemenangan 2-0 atas Benevento dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Italia, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Duel Napoli vs Benevento yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dries Mertens mencetak gol pembuka pada menit ke-34, sebelum Matteo Politano menggandakan kedudukan pada menit ke-66 setelah memanfaatkan umpan silang Lorenzo Insigne dari jarak dekat.

Baca Juga: Immobile Gagal Penalti, Lazio Tersungkur di Markas Bologna 2-0

Hasil ini membuat Napoli memutus laju buruk setelah kalah 2-4 dari Atalanta pada 22 Februari lalu, dan tersingkir dari Liga Europa usai kalah agregat dari Granada (2-3).

Kendati sudah kembali ke jalur kemenangan, Napoli mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan aksi bungkam di depan awak media, sebagaimana dilaporkan Football-Italia.

Sebelumnya aksi bungkam ini diberlakukan Napoli setelah mereka tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa. Keputusan itu dinilai makin menambah tekanan di pundak Gattuso, yang digadang-gadang bakal segera dipecat.

Posisi Napoli di papan klasemen Liga Italia tengah merosot. Mereka untuk sementara duduk di peringkat keenam dengan koleksi 43 poin, tertinggal tiga angka dari Atalanta yang menempati posisi terakhir zona Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Ditahan Imbang Verona 1-1

Komentar