Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Fullback Arsenal, Kieran Tierney. [KIRSTY WIGGLESWORTH / POOL / AFP]

Suara.com - Arsenal mengonfirmasi fullback kiri mereka, Kieran Tierney, akan absen empat hingga enam pekan karena mengalami kerusakan ligamen lutut.

Personel Timnas Skotlandia itu mengalami cedera pada babak pertama saat Arsenal dipermalukan Liverpool 0-3 di Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 akhir pekan lalu.

"Kieran mengalami kerusakan ligamen pada lutut kirinya dalam pertandingan melawan Liverpool," tulis Arsenal di laman resmi mereka.

"Cedera ini tidak memerlukan operasi, dan diharapkan Kieran akan kembali berlatih secara penuh dalam empat hingga enam pekan."

Baca Juga: Lupakan Liverpool, Arteta: Arsenal Ingin Tampil di Semifinal Liga Europa

Tierney pun dipastikan absen membela Arsenal dalam dua leg perempatfinal Liga Europa 2020/2021 melawan Slavia Praha, termasuk leg pertama yang akan dihelat di London dini hari WIB tadi.

Pemain berusia 23 tahun itu juga absen dalam laga lanjutan Liga Inggris kontra Sheffield United, Fulham, Everton dan Newcastle United.

Arsenal asuhan pelatih Mikel Arteta itu kemudian dijadwalkan bertemu West Brom pada akhir pekan 8 Mei, sebelum bertandang Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea sepekan kemudian.

Bila mereka mencapai semifinal Liga Europa, The Gunners akan menghadapi Villarreal atau Dinamo Zagreb, dengan leg kedua berpotensi akan dimainkan pada 6 Mei, yang berarti Tierney kemungkinan tidak akan fit untuk bermain.

Namun, mantan bintang Celtic itu akan berharap agar tetap dipanggil Timnas Skotlandia untuk ajang Piala Eropa 2020 di musim panas 2021 ini, dengan pertandingan pertama mereka dijadwalkan pada 14 Juni melawan Republik Ceko. 

Baca Juga: Prediksi Granada vs Manchester United: Menanti Kejutan Los Nazaries

Komentar