Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Fakhri Fuadi Muflih
Jakmania konvoi di Jakarta usai Persija memastikan gelar juara Piala Menpora 2021. [Suara.com / Fakhri Fuadi M]

Suara.com - Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 setelah memenangkan leg kedua final melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam jelang Senin dini hari, dengan skor 2-1. Hal ini disambut antusias kelompok suporter Persija, Jakmania.

Bahkan, para Jakmania didapati melakukan konvoi setelah tim kesayangannya itu menang dengan agregat cukup telak 4-1 atas Persib, yang notabene merupakan rival abadi Persija.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @merekamnjakarta, terlihat dalam video para suporter melakukan konvoi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Mereka membawa sejumlah atribut Persija seperti spanduk dan jersey tim.

"Sejumlah warga konvoi di Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat merayakan kemenangan Persija di final Piala Menpora 2021," tulis akun tersebut, Senin (26/4/2021) dini hari.

Baca Juga: Persija Juara Piala Menpora, Pelatih Minta Jakmania Kalem

Dalam video tersebut, para suporter Persija juga bernyanyi yel-yel kemenangan sambil menabuh gendang. Dibentangkan juga spanduk bertuliskan 'Kota Gue Juara Lagi' oleh sejumlah pemuda.

Tak hanya pemuda, terlihat sejumlah anak kecil mengikuti pawai kemenangan ini. Bahkan kebanyakan dari mereka juga tak mengenakan masker meski pandemi COVID-19 jelas-jelas masih menghantui ibu kota.

Terlihat dari video, konvoi ini memakan hampir semua bagian badan jalan di kawasan HI. Sementara sejumlah kendaraan di belakang barisan para Jakmania berjalan pelan.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jakarta, masyarakat sendiri memang diminta tak membuat kegiatan berkerumun, apalagi tanpa menggunakan masker.

Bahkan Pemprov DKI telah menerapkan aturan jam malam di sejumlah RT zona merah sampai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Persija Juara Piala Menpora 2021, Persib Sempat Bikin Sudirman Deg-degan

Dari tim Persija sendiri, pihak klub dan pelatih Sudirman juga sebenarnya telah mewanti-wanti Jakmania untuk tetap bisa menahan diri, untuk tidak melakukan pawai di Jakarta setelah kemenangan tim Macan Kemayoran dalam ajang Piala Menpora.

Komentar