Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Pelatih timnas Turki Senol Gunes memimpin sesi latihan skuatnya di Olympic Stadium, Roma jelang menghadapi Italia di laga pembuka Grup A Euro 2020. Filippo MONTEFORTE / AFP

Suara.com - Duel Turki vs Italia di laga pembuka Euro 2020 , Sabtu (12/6/2021), diprediksi bakal berlangsung sengit oleh pelatih The Crescent-Stars, julukan Timnas Turki, Senol Gunes.

Menghadapi Italia, Gunes menyadari jika timnya tidak diunggulkan. Akan tetapi ia tetap optimistis Turki mampu meraup tiga poin di laga perdananya di Grup A.

"Saya percaya Turki bisa menang," kata Gunes.

“Roberto Mancini mengenal sepak bola Turki dengan baik, pernah menjadi pelatih Galatasaray, dan dia memiliki banyak pemain berbakat,” kata Gunes dalam konferensi persnya, Kamis (10/6/2021), seperti dimuat Football Italia.

Baca Juga: Fakta Menarik Euro 2020 yang Wajib Diketahui

Timnas Turki di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 (instagram/hakancalhanoglu)

“Kami bukan favorit untuk memuncaki grup ini, tetapi saya ingin mencapai Final dan memainkannya melawan Italia ini."

"Perjalanan kami di sepak bola internasional benar-benar dimulai dengan semifinal Piala Dunia 2002 dan semua orang ingin menang, tapi saya yakin kami akan terus belajar dari turnamen ini."

“Kami tahu kekuatan Italia, tetapi juga kelemahan mereka."

"Kami sangat menyadari prestise dan tradisi Italia, lolos ke hampir semua kompetisi ini. Meskipun demikian, itu akan sulit diperjuangkan dalam hal teknis, taktis, dan fisik. Saya ingin melihat kualitas pemain saya ditampilkan."

“Juga bagus memiliki pemain yang berada di klub yang berlaga di Serie A, karena mereka tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja di Italia dan pendekatan yang diambil tim-tim ini. Ini adalah pertandingan antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang."

Baca Juga: Marcello Lippi: Nicolo Barella dan Ciro Immobile, Kunci Sukses Italia di Euro 2020

“Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, jika tidak, akan ada masalah. Pertandingan pertama dan terakhir grup sangat mendasar dan mereka dapat mengubah keseimbangan seluruh situasi.”

Komentar