Bola / bola-dunia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade, Roma, pada (20/6/2021). [Ryan Pierse / POOL / AFP]

Suara.com - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengingatkan anak latihnya untuk tak besar kepala jelang menghadapi Austria di babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Austria yang lolos dengan status runner-up Grup C dianggap Mancini sebagai tim kuat dan agresif yang berpotensi bikin bencana apabila Italia hilang waspada.

"Austria memiliki kualitas, mereka agresif. Kami akan memainkan pertandingan yang hebat," kata Roberto mancini dilansir dari laman UEFA, Sabtu (26/6/2021).

"Ini adalah bagian dari kompetisi di mana tidak boleh membuat kesalahan. Kami harus menang dengan kekuatan sendiri, setelah itu tidak bisa melakukan apa-apa lagi," tambah mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Baca Juga: Italia vs Austria di Euro 2020: Jadwal, Prediksi, dan Link Live Streaming

Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup A. Gli Azzurri punya rekor selalu menang dalam tiga pertandingan dan sukses menjaga gawangnya tak kebobolan sama sekali.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Austria yang lolos sebagai runner-up Grup C, dan cuma meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

Meski demikian, catatan itu tak bikin Italia jumawa. Striker Lorenzo Insigne menganggap Austria adalah ancaman nyata dengan permainan yang lebih mengandalkan aspek fisik.

"Kami telah menyaksikan beberapa pertandingan Austria. Kami belum membahas detail apa pun tetapi, dari apa yang kami lihat mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik yang dapat berlari dan menekan sepanjang pertandingan," beber Insigne.

Insigne menekankan timnya tak boleh sampai terbawa permainan Austria. Italia harus bermain seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Hujan Penalti Warnai Fase Grup Euro 2020, Ketua Wasit UEFA Bela VAR

"Kami akan memainkan sepakbola kami. Yang perlu kami lakukan adalah tetap tenang dan bersiap untuk pertandingan ini," pungkasnya.

Komentar