Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang sayap Napoli dan Timnas Italia, Lorenzo Insigne. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Suara.com - La Gazzetta dello Sport melaporkan Lorenzo Insigne tidak ingin meninggalkan Napoli musim panas ini dan ingin bertahan di Stadio Maradona hingga akhir musim depan tanpa menandatangani perpanjangan kontrak.

Kontraknya saat ini di Napoli akan berakhir pada Juni 2022 dan Partenopei belum memulai pembicaraan untuk membahas kemungkinan perpanjangan kontrak sang kapten.

Sebelumnya, Napoli dikabarkan meminta kesediaan pemain berusia 30 tahun itu untuk menerima pemotongan gaji sebesar 5 juta euro per tahun.

Striker Napoli Lorenzo Insigne (tengah) mengangkat trofi Coppa Italia, serta pelatih Gennaro Gattuso dan para pemain merayakan kemenangan atas Juventus di final. Filippo MONTEFORTE / AFP

Insigne sendiri dikabarkan belum memberikan jawaban, dan tidak mengharapkan kenaikan gaji.

Baca Juga: Ronaldinho: Jika Messi Pensiun, Tak Ada yang Pakai Nomor Punggung 10 di Barcelona

Untuk musim 2021/22, dilaporkan La Gazetta, Insigne akan menerima gaji sama seperti musim sebelumnya. Dengan risiko Napoli tidak akan memberikan perpanjangan kontrak dan kemungkinan besar akan melepasnya di bursa transfer Januari tahun depan.

Karena jika klub mengikuti keinginan Insigne untuk menghabiskan kontraknya bersama Partenopei tanpa meributkan perpanjangan kontrak, di akhir musim 2021/22 Napoli akan kehilangan Insigne tanpa mendapat sepeser pun.

Insigne kabarnya baru kembali dari liburan pada awal Agustus, karena Napoli dijadwalkan mulai berlatih pada tanggal 5.

Lorenzo Insigne merupakan pemain didikan Napoli. Tercatat Ia pernah bermain di tim junior Napoli selama empat tahun, 2006-2010.

Insigne sempat dipinjamkan selama tiga musim ke Cavese, Foggia dan Pescara, sebelum akhirnya dipercaya untuk menghuni skuad inti di tim senior Partenopei.

Baca Juga: Eden Hazard, Courtois dan Valverde Segera Bergabung, Skuad Real Madrid Makin Lengkap

Dari 397 penampilannya di Serie A, Insigne mengemas 109 gol.

Komentar