Bola / bola-dunia
Rendy Adrikni Sadikin | Arif Budi
Bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk merayakan keberhasilan timnya lolos ke Piala Eropa 2020 meski bermain imbang 0-0 tanpa gol menghadapi Irlandia Utara, Minggu (17/11/2019). [MARK MARLOW / AFP]

Suara.com - Bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk, menjadi sorotan karena terlihat sangat kalem mengusir fans yang mengganggunya ketika wawancara pascalaga melawan Norwegia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Virgil van Dijk akhirnya kembali memperkuat Timnas Belanda setelah absen lama karena cedera. Akibat cedera yang dialaminya itu, Van Dijk juga terpaksa absen di Euro 2020.

Bek berusia 30 tahun ini akhirnya kembali memperkuat Belanda ketika menghadapi Norwegia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Laga ini pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Norwegia unggul lebih dulu lewat gol Erling Haaland pada menit ke-20. Sedangkan Belanda membalasnya via gol Davy Klaassen. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit.

Baca Juga: 2 Kali Didepak Timnas Indonesia, Serdy Ephy Fano Diyakini Berubah di Semen Padang

Pascalaga, Van Dijk yang sudah lama absen kemudian dimintai waktunya untuk melakukan wawancara di pinggir lapangan. Namun, sesi wawancara itu sempat terhenti karena ulah fans.

Dari video yang diunggah oleh akun Twitter @roberrrt_s, terlihat ada fans yang mencoba mendekati Van Dijk untuk selfie. Fans tersebut juga sudah bersiap membawa ponsel di genggaman tangannya.

Akan tetapi, Van Dijk memperlihatkan mimik muka kurang senang dengan adanya fans yang menerobos masuk ke lapangan serta mengganggu jalannya wawancara.

Terlebih saat ini situasi pandemi masih belum sepenuhnya reda, jadi Van Dijk menghindari fans tersebut agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tertular virus.

Nah, cara Van Dijk mengusirnya mencuri atensi karena sangat kalem dan hanya menggunakan satu tangan untuk mendorong fans mundur. Setelah itu, Van Dijk langsung melanjutkan wawancaranya.

Baca Juga: Bocoran Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-18 Pilihan Shin Tae-yong

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Belanda gagal merangsak naik ke puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Belanda ada di urutan ke-2 dengan rujuh poin, masih kalah dari Turki yang ada di atasnya yang unggul satu poin.

Komentar