Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Winger veteran Fiorentina, Franck Ribery. [Miguel MEDINA / AFP]

Suara.com - Pemain veteran asal Prancis Franck Ribery dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan tim promosi Serie A Italia Salernitana setelah saat ini tidak memiliki klub.

Secara formalitas, dikutip Antara dari football-italia, Sabtu (4/9/2021), Ribery hanya tinggal selangkah lagi untuk merampungkan kedatangannya ke Salernitana.

Salernitana berkesempatan untuk mendatangkan Ribery di bursa transfer setelah pemain berusia 38 tahun tersebut berstatus bebas transfer.

Sebelumnya, Ribery dikaitkan dengan klub Serie A lainnya, yakni Hellas Verona, namun hingga kini belum ada kabar terbaru soal perihal klub tersebut.

Baca Juga: Cara Unik Jose Mourinho Rayakan Kemenangan AS Roma, Makan Pizza Satu Kotak

Beberapa waktu lalu, Ribery pernah mengatakan melalui agennya jika ia ingin masih bermain di Italia setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh Fiorentina.

Kontrak Ribery dengan Fiorentina habis pada akhir musim 2020/2021 lalu dan mantan pemain timnas Prancis itu tidak mempunyai klub sejak Juni lalu.

Setelah kontraknya disetop oleh Fiorentina, Ribery memutuskan untuk berlatih bersama mantan klubnya, Bayern Munich, agar tetap bisa menjaga kebugarannya.

Selama dua tahun bersama Fiorentina, Ribery telah memainkan 51 pertandingan di semua ajang. Ia berhasil menyumbangkan 5 gol serta 10 assist, dan tercatat mendapatkan dua kartu merah.

Sebelum bermain untuk Fiorentina, Ribery pernah merasakan kesuksesan ketika bermain selama 12 tahun untuk klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Baca Juga: Klasemen Liga Italia Usai Salernitana vs Roma Berakhir 0-4

Selain bermain untuk Bayern Munich, Ribery juga pernah membela beberapa klub lainnya, di antaranya Boulogne, Olympique Ales, Stade Brest, Galatasaray dan Olympique Marseille.

Komentar