Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Striker Liverpool asal Senegal, Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 antara Leeds United vs Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September 2021. Oli SCARFF / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (13/9/2021) dini hari WIB, menyajikan pertandingan dari berbagai kompetisi top Eropa seperti Liga Inggris, Liga Italia, hingga Liga Spanyol.

Dari Liga Inggris, Liverpool berhasil menang besar saat bertandang ke markas Leeds United, Minggu (12/9/2021) malam WIB.

Dalam laga yang diwarnai cedera horor Harvey Elliott itu, The Reds menang 3-0.

Liverpool mecetak tiga gol dalam laga yang berlangsung di Elland Road itu lewat Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

Baca Juga: Presiden La Liga Javier Tebas Sebut Florentino Perez 'Sandera' Barcelona

Kemenangan ini membuat The Reds menempel Manchester United pada puncak klasemen dengan mengumpulkan 10 poin dari empat laga. Liverpool cuma kalah selisih gol dari rival mereka tersebut.

Sedangkan Leeds menduduki posisi ke-17 atau satu peringkat di atas zona degradasi dengan dua poin dari empat laga. Posisi tim besutan Marcelo Bielsa tersebut bisa merosot bila Burnley mencuri poin dari Everton.

Para pemain AS Roma melakukan selebrasi bersama penonton setelah Stephen El Shaarawy mencetak gol di penghujung laga guna membawa timnya menang dramatis atas Sassuolo dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2021/2022 antara AS Roma vs Sassuolo di stadion Olimpiade di Roma pada 12 September 2021, waktu setempat.Vincenzo PINTO / AFP.

Dari Liga Italia, AS Roma menang dramatis saat menjamu Sassuolo dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2021/2022 yang juga menandai pertandingan ke-1000 Jose Mourinho sebagai pelatih.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (13/9/2021) itu, AS Roma menang 2-1 lewat gol yang dicetak Bryan Cristante dan Stephen El Shaarawy. Sementara Sassuolo sempat menyamakan kedudukan lewat Filip Djuricic.

Hasil ini membuat AS Roma terus melanjutkan tren kemenangan di Liga Italia. Mereka untuk sementara menduduki puncak klasemen dengan poin sempurna yakni sembilan dari tiga pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Sampdoria Tahan Imbang Inter Milan di Luigi Ferraris

Bagi Jose Mourinho, kemenangan ini jelas sangat berarti. Pasalnya, hasil ini turut menandai laga ke-1000 dirinya sebagai juru taktik sepak bola profesional.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak hattrick --gol kelima untuk timnya-- saat menghadapi Celta Vigo dalam laga pekan keempat Liga Spanyol 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. GABRIEL BOUYS / AFP.

Beralih ke Liga Spanyol, Real Madrid yang sudah bisa kembali menggunakan Stadion Santiago Bernabeu pasca renovasi, berhasil menang besar atas Celta Vigo.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid mengalahkan Celta Vigo dengan skor 5-2, di mana Karim Benzema mencetak hattrcik dan dua gol lainnya dikemas Vinicius Junior serta debutan Eduardo Camavinga.

Karim Benzema berhasil mencatatkan hattrick dalam periode 63 menit. Dia mengemas gol pertama saat laga berjalan 24 menit usai memanfaatkan umpan Federico Valverde.

Gol itu membuat Madrid menyamakan kedudukan 1-1 pasca kebobolan lebih dulu saat laga berjalan empat menit oleh Santi Mina.

Kemudian Benzema membawa Real Madrid unggul 2-0 pada menit ke-46 dengan memanfaatkan umpan Miguel Gutierrez.

Setelah Vinicius Junior dan Camavinga masing-masing mencetak satu gol pada menit ke-54 dan 72, Benzema kembali mencatatkan namanya tiga menit jelang waktu normal berakhir lewat eksekusi penalti guna membawa Madrid menang 5-2.

Kemenangan ini membuat Real Madrid sukses memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan. Poin mereka serupa Valencia dan Atletico Madrid, tetapi unggul selisih gol.

Berikut hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (13/9/2021):

Liga Inggris

Leeds United vs Liverpool (0-3)

Liga Italia

AC Milan vs Lazio (2-0)
AS Roma vs Sassuolo (2-1)

Liga Spanyol

Cadiz vs Real Sociedad (0-2)
Real Madrid vs Celta Vigo (5-2).

Komentar