Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

Suara.com - Erling Haaland mencuri perhatian usai membantu Borussia Dortmund memetik kemenangan di laga lanjutan Liga Jerman akhir pekan ini. Dalam unggahannya di media sosial, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mengucapkan kalimat tahmid, Alhamdulillah.

Sebelumnya, Dortmund juga lebih dulu menuliskan alhamdulillah di laman resmi mereka. Hal ini menyusul kemenangan sensasional mereka atas Bayer Leverkusen dengan skor 4-3 setelah sempat teringgal 2-3.

Sontak, banyak yang mempertanyakan agama Haaland. Sebab, kata Alhamdulillah merupakan rasa syukur umat Islam kepada Tuhan.

Aksi Erling Haaland saat mencetak gol cantik dalam laga Schalke 04 vs Borussia Dortmund. (Twitter/@ErlingHaalan)

Momen pada akhir pekan lalu mengingatkan kembali dengan apa yang dilakukan Haaland pada salah satu pertandingan Liga Champions pada 9 Maret 2021. Ketika itu, Dortmund bertemu Sevilla di babak 16 besar dan Haaland juga menjadi sorotan setelah bersyukur dengan kata Alhamdulillah.

Baca Juga: Bantu Dortmund Kalahkan Bayer Leverkusen, Erling Haaland: Alhamdulillah

Usut punya usut, ucapan tahmid itu semua menirukan apa yang kerap diucapkan kompatriotnya, Mahmoud Dahoud. Saat usai mencetak gol, Haaland meminta Dahoud untuk berujar: Tahmid, tahmid, tahmid, Dahoud!

Lewat aksi ini, boleh jadi Haaland memang hanya menirukan seruan yang biasa dilakukan Hadoud. Sebab, ketika itu, usai pertandingan Haaland mengakui bahwa dirinya hanya menirukan ucapan Hadoud yang merupakan seorang muslim Jerman keturunan Suriah.

Adapun, terkait agama Haaland, dalam laman pencarian banyak yang menulis jika pemain Norwegia itu adalah penganut Katolik.

[Penulis: Kusuma Alan]

Baca Juga: Erling Haaland Bawa Dortmund Menangi Pertarungan Tujuh Gol Kontra Leverkusen

Komentar