Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Suasana laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona vs Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. [MANU FERNANDEZ / POOL / AFP]

Suara.com - Duel Barcelona vs Bayern Munich akan tersaji di laga pembuka Grup E Liga Champions pekan ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-12 bagi Barcelona dan Bayern Munich, setelah sebelumnya kedua tim 11 kali bertemu di kompetisi Eropa.

Dari 11 pertemuan tersebut, Bayern mendominasi dengan tujuh kemenangan, sementara Barcelona baru dua kali mengalahkan Die Roten. Sedangkan dua sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Suasana laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona vs Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. [Manu Fernandez / POOL / AFP]

Lima pertemuan terakhir Barcelona vs Bayern Munich terjadi di Liga Champions, dengan yang paling anyar dan tidak terlupakan adalah pembantaian Los Cules oleh Die Roten di babak perempat final musim 2019/20.

Baca Juga: Liverpool Vs AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Absen Perkuat Rossoneri

Dalam laga yang digelar satu leg di Lisbon, Portugal, di tengah merebaknya pandemi COVID-19 tersebut, Barcelona dipermalukan Bayern dengan skor telak 8-2.

Tanpa Messi, Barcelona besutan Ronald Koeman tetap optimistis dalam mengarungi musim 2021/22 ini.

Kehadiran sejumlah pemain anyar, termasuk dua penyerang asal Belanda, seakan menandai gaya bermain baru bagi skuad Los Cules yang selama ini tidak lepas dari tiki-taka.

Memphis Depay dan Luuk de Jong diharapkan bisa memberikan warna baru di lini serang Azulgrana. Hasil tidak terkalahkan di tiga laga La Liga, menjadi modal utama bagi pasukan Koeman di laga kali ini.

Seperti halnya Barcelona, Bayern Munich saat ini bisa dikatakan masih mencari pola dan komposisi yang tepat di bawah asuhan pelatih baru Julian Nagelsmann.

Baca Juga: Tandang ke Anfield, AC Milan Dipastikan Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Sama seperti Barcelona, Bayern juga belum terkalahkan musim ini. Dari lima pertandingan di ajang Piala Super DFL dan Bundesliga, Bayern tampil perkasa.

Teranyar, Bayern menghajar RB Leipzig dengan skor telak 4-1. Hasil yang menjadi peringatan bagi Barcelona jika Bayern besutan pelatih berjuluk Baby Mourinho itu bisa jadi lebih berbahaya ketimbangan era pendahulunya, Hansi Flick.

Pertandingan antara Barcelona vs Bayern Munich di Camp Nou bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan berikut ini: Link Live Streaming Barcelona vs Bayern Munich.

Komentar