Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Gelandang serang Sheriff Tiraspol, Sebastien Thill (kiri) tampil pada laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Suara.com - Sheriff Tiraspol membuat kejutan baru dalam sejarah Liga Champions pada pertandingan Grup D Liga Champions 2021-2022, setelah mereka berhasil membungkam tuan rumah Real Madrid 2-1.

Sheriff yang bermain di babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya di musim ini, mampu mempermalukan juara 13 kali Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Klub asal Moldova tersebut memimpin pertandingan dengan sundulan Jasurbek Yakhshiboev. Karim Benzema sempat menyamakan kedudukan melalui penalti pada babak kedua sebelum Sebastien Thill mencetak gol kemenangan pada menit ke-89.

Pelatih Sheriff, Yuriy Vernydub mengatakan kemenangan tersebut terjadi karena timnya menciptakan keajaiban.

Baca Juga: Pauline Gueye, Sosok Cantik di Balik Pemberi Mimpi Buruk Manchester City di Liga Champions

"Ini sangat emosional. Saya sangat menghargai tim kami untuk pekerjaan hebat ini. Kami adalah tim yang nyata," kata Vernydub seusai laga seperti dilansir Sky Sport.

Sempat diremehkan oleh beberapa pemain di klub besar, mereka mengatakan bahwa tidak ada tempat di Liga Champions bagi klub seperti Sheriff.

“Beberapa pemain besar mengatakan sebelumnya tidak ada tempat di Liga Champions untuk tim seperti Sheriff, tapi ini adalah tempat kami dan kami membuktikannya,” tambahnya.

"Kami telah menciptakan keajaiban dan pada akhirnya kami menang. Saya sangat senang dan sangat bangga untuk FC Sheriff, tetapi saya lebih bangga dengan pemain di tim ini," kata Vernydub.

Sheriff, klub yang berbasis di Kota Tiraspol didirikan pada 1997, saat ini berada di puncak Grup D dengan enam poin, setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0 di pertandingan pembukaan mereka.

Baca Juga: Profil Sebastien Thill, Sang Penentu Kemenangan Sheriff Tiraspol atas Real Madrid

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Komentar