Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Anthony Devlin / AFP.

Suara.com - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dalam kemenangan dramatis Manchester United atas Villarreal di matchday kedua Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Saat pertandingan sepertinya bakal berakhir imbang, Cristiano Ronaldo tampil menginspirasi dengan mencetak gol pada menit 90+5' guna membawa Setan Merah comeback dan menang 2-1.

Sebelum gol Cristiano Ronaldo, Manchester United sempat tertinggal lebih dulu setelah dibobol Paco Alcacer pada menit ke-53, sebelum Alex Telles menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian.

Gol Ronaldo tidak hanya mengantarkan Manchester United meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini, tetapi juga membuatnya menorehkan beberapa rekor pribadi.

Baca Juga: Barcelona Tak Berdaya di Liga Champions, Kini Digunduli Benfica 3-0

Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak gol untuk Manchester United di kompetisi Eropa di Old Trafford.

Usia Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Villarreal adalah 36 tahun 236 hari, atau hanya lebih muda dari pemegang rekor, Bryan Robson (36 tahun, 282 hari), sebagaimana disitat dari Opta.

Tak hanya itu, gol telatnya juga membuat Ronaldo setara dengan Sergio Aguero sebagai pemain dengan jumlah gol di atas menit 90+ terbanyak di Liga Champions, yakni 3.

Bagi Manchester United, kemenangan ini membuat mereka naik satu strip ke peringkat ketiga Grup F dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Villarreal merosot ke posisi buncit dengan perolehan 1 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Juventus vs Chelsea: The Blues Tumbang 0-1

Komentar