Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Ajax Erik ten Hag hadiri jumpa pers jelang pertandingan ketiga Grup H Liga Champions kontra Chelsea di Johan Cruyff Arena, Selasa (22/10/2019) [AFP]

Suara.com - Di tengah isu pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona, berhembus kabar bahwa tim Catalan telah sepakat merekrut pelatih Ajax, Erik ten Hag untuk musim depan.

Menurut laporan El Nacional, Barcelona telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Ten Hag sebagai pelatih baru pada Juni 2022.

Namun, Erik ten Hag dikabarkan mengajukan syarat dalam kesepakatan itu. Dia meminta Barcelona untuk mendatangkan lima pemain baru.

Mereka antara lain Matthijs de Ligt dari Juventus, Ryan Gravenberch dari Ajax, Donny van de Beek dari Manchester United, Dani Olmo dari RB Leipzig, dan Erling Haaland dari Dortmund.

Baca Juga: Selebrasi Telepon Suarez Ejek Koeman Usai Jebol Gawang Barcelona

Selain meminta beberapa pemain baru, Ten Hag juga dilaporkan meminta klub untuk segera menendang beberapa pemain ari klub seperti Samuel Umtiti, Luuk de Jong, Martin Braithwaite, Clement Lenglet, hingga Philippe Coutinho.

Selain nama-nama di atas, kehadiran Ten Hag juga disebut bisa mengawali eksodus hengkangnya para pemain senior lainnya seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto, yang dinilai punya gaji terlalu tinggi.

Melihat harga pasaran para pemain incaran Ten Hag, sepertinya mustahil Barcelona bisa merekrut semuanya dalam satu jendela transfer.

Harga Erling Haaland dan De Ligt saja diperkirakan bisa menelan biaya hampir 200 juta euro, sementara Donny van de Beek mungkin tak akan dilepas dengan mudah oleh Man United.

Baca Juga: Dihajar Atletico Madrid 2-0, Barcelona Terlempar ke Peringkat 9

Komentar