Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (dok. PSSI).

Suara.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro mengaku baru pertama kalinya merasa puas saat menyaksikan timnas Indonesia berlaga di even internasional.

Pernyataan itu disampaikan Haruno Soemitro setelah timnas Indonesia menggasak Taiwan 3-0 dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Kemenangan telak itu membuat Indonesia berhak lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1, setelah di leg pertama menekuk lawannya 2-1.

Haruna berpendapat permainan skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- di bawah arahan Shin Tae-yong sangatlah cantik.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mengamuk, Bantai Taiwan Tiga Gol Tanpa Balas

Ia melihat Pratama Arhan dan kawan-kawan memainkan perannya masing-masing dengan sangat baik.

"Demikian impresif dan mendominasi setiap pertandingan dengan banyaknya peluang. Semua pemain hampir menjalankan fungsinya secara maksimal," kata Haruna dalam rilis PSSI.

Dalam pertandingan leg kedua di Chang Arena, Buriram, Thailand, timnas Indonesia menang 3-0 berkat gol-gol yang dicetak Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Haruno Soemitro berharap kemenangan impresif atas Taiwan bisa menjadi modal bagi timnas Indonesia menatap babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan menjadi modal yang baik untuk semakin membawa kejayaan sepak bola Indonesia di even internasional di masa mendatang," jelasnya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Indonesia Ungguli Taiwan di Babak Pertama

Babak kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar pada 2022. Pada fase ini, sebanyak 24 tim akan dibagi dalam enam grup.

Setiap grup diisi empat tim dengan rencana menggunakan format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner-up terbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Cina.

Komentar