Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kanan). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan jika dia meminta Luis Suarez untuk menghubungi Lionel Messi, mantan rekan setimnya di Barcelona, dan menanyakan apakah pemain berjuluk La Pulga itu ingin bergabung dengan Atletico Madrid.

Sebagaimana diketahui, Messi meninggalkan Barcelona jelang berakhirnya bursa transfer musim panas tahun ini. Meninggalkan Barcelona, Messi pun merapat ke PSG.

“Saya tidak menelepon Leo (Messi), tetapi saya menelepon Luis (Suarez), untuk menanyakan bagaimana kabar Messi, apakah dia ingin datang ke Atletico,” kata Simeone kepada Ole yang dilansir Goal, Rabu (13/10/2021).

Lionel Messi berbicara dengan Luis Suarez (tengah) di tengah pertandingan La Liga antara Barcelona vs Atletico di Camp Nou, 8 Mei 2021. [AFP]

"Itu adalah sesuatu yang berlangsung selama tiga jam, karena PSG sudah memutuskan untuk mengontraknya."

Baca Juga: Bisakah Pedri dan Gavi Jadi The Next Iniesta-Xavi di Barcelona?

“Jadi kesempatan untuk bekerja dengan Messi tidak pernah datang. Dia selalu di Barca [sebelum bergabung dengan PSG]."

Pelatih asal Argentina itu berharap peraih enam penghargaan Ballon d'Or itu terbuka untuk pindah ke Atletico dengan harapan membuat Los Colchoneros semakin kompetitif dalam perebutan gelar.

"Jika Anda bertanya kepada saya di mana Messi harus bermain, saya akan menjawab di tim yang ingin menang," kata Simeone.

“Dalam tim yang tahu apa yang perlu dilakukan untuk menang. Tidak masalah posisi apa yang dia mainkan; yang penting adalah tim siap untuk menang."

"Jangan pikirkan dia, pikirkan tentang tim."

Baca Juga: Berikut 5 Penjualan Pemain Termahal yang Pernah Dilakukan Atletico Madrid

Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Ditanya apakah dia memiliki kontak langsung dengan Messi, Simeone berkata: "Tidak, tidak ada sama sekali. itu seperti menonton pesawat lewat di langit."

Messi tiba di PSG setelah musim dimulai dan harus menunggu beberapa minggu untuk melakoni debutnya.

Dia masuk sebagai pemain pengganti di 25 menit terakhir pertandingan Ligue 1 antara PSG vs Rennes pada akhir Agustus.

Tercatat, Messi sejauh ini sudah liam kali tampil bersama PSG di semua kompetisi dengan torehan satu gol. Gol tersebut dicetak Messi ke gawang Manchester City di ajang Liga Champions.

Komentar