Bola / liga-inggris
Rauhanda Riyantama
Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool bantai Waftord 5-0. (Twitter/@LFC)

Suara.com - Hasil Liga Inggris pekan kedelapan yang digelar semalam, Sabtu (16/10/2021). Liverpool pesat gol, sementara Mancheter United keok dengan skor telak.

Liverpool sukses memetik kemenangan besar saat bertandang ke markas Watford di Stadion Vicarage Road. Duel Watford vs Liverpool berakhir dengan skor 0-5.

Pesta gol Liverpool dibuka oleh Sadio Mane pada menit ke-8. Kemudian menit ke-17, Roberto Firmino menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Firmino tampil gemilang dalam laga tersebut dengan mencetak hattrick, yang mana dua gol lainnya dicetak menit ke-52 dan 90+1. Sementara satu gol Liverpool lainnya dicetak Mohamed Salah pada menit ke-54.

Baca Juga: Manchester City vs Burnley: The Citizens Menang 2-0

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal satu poin dari Chelsea yang baru memetik kemenangan tipis 1-0 atas Brentford.

Selain Liverpool dan Chelsea, Manchester City juga memetik kemenangan saat menjamu Burnley. The Citizens menang dengan skor 2-0.

Cristiano Ronaldo gagal cetak gol saat Manchester United dilumat Leicester City 2-4. (PAUL ELLIS / AFP)

Nasib sial justru menimpa Manchester United. Setan Merah di luar dugaan kalah saat tandang ke markas Leicester City dengan skor 2-4. 

Manchester United sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Mason Greenwood pada menit ke-19. Selang beberapa menit kemudian Leicester City menyamakan kedudukan berkat aksi Youri Tielmans menit ke-31.

Leicester City kemudian balik unggul lewat gol Caglar Soyuncu menit ke-78. Manchester United sempat membuat asa dengan menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat gol cantik Marcus Rashford menit ke 82.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang 1-0 di Kandang Brentford

Namun sayang, 8 menit jelang laga bubaran, Leicester City memberondong dua gol tambahan ke gawang Manchester United. Kali ini yang cetak gol adalah Jamie Vardy menit ke-83 dan pemain asal Zambia Patson Daka menit 90+1.

Komentar