Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Kiper Manchester City, Ederson Moraes. (PAUL ELLIS / AFP)

Suara.com - Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan dua pemain asal Brazil Ederson Moraes dan Gabriel Jesus berada di Belgia dan bergabung dengan tim besok, Selasa (19/10/2021).

"Mereka berada di belgia sekarang. Mereka memberi tahu saya jika bisa bermain tapi kami akan lihat lebih dulu kondisi mereka," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin (18/10/2021).

Manajer asal Spanyol itu mengatakan, saat ini Manchester City akan mempersiapkan sesi latihan pada Senin sebelum terbang ke Belgia pada Selasa.

Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe (kiri) memperebutkan bola dengan striker Manchester City asal Brasil Gabriel Jesus selama pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.Oli SCARFF / AFP.

Hal ini membuat Guardiola harus memikirkan Ederson dan Gabriel Jesus yang baru bergabung dengan latihan Manchester City beberapa hari jelang laga melawan Club Brugge di Liga Champions.

Baca Juga: Jan Oblak: Duel Atletico Madrid Vs Liverpool Selalu Spektakuler

"Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan sesi latihan tapi, karena kami harus berlatih di sini, mereka tidak berada di sini. Saya harus berpikir soal itu," jelas Guardiola.

Pep menjelaskan alasan dia langsung mengirim Ederson dan Gabriel Jesus ke Belgia adalah agar bisa langsung bergabung dengan tim di ajang Liga Champions.

Guardiola mengatakan, jika kedua pemain ini pulang dulu ke Manchester, maka keduanya harus menjalani isolasi dan ia tidak mau hal itu terjadi.

"Kami mengirim mereka ke sana (Belgia) karena sehari sebelum pertandingan di Bruges mereka bisa kembali. Jika mereka kembali langsung ke Manchester mereka harus diisolasi di hotel dan kami tidak mau itu. Itu kenapa mereka langsung pergi ke Belgia. Mungkin mereka bisa bermain dan itu adalah berita bagus," ungkap Guardiola.

Sebelumnya Ederson dan Gabriel Jesus harus absen memperkuat Manchester City akhir pekan lalu di Liga Inggris melawan Burnley karena harus membela timnas Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia pada Kamis lalu.

Baca Juga: Prediksi Club Brugge vs Manchester City: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

Komentar