Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Pemain depan Napoli Belgia Dries Mertens (tengah) mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Hellas Verona pada 7 November 2021 di stadion Diego-Maradona di Naples. Carlo Hermann / AFP

Suara.com - Kedudukan Napoli di puncak klasemen Liga Italia terancam setelah imbang 1-1 melawan Verona dalam laga pekan ke-12 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (8/11/2021) dini hari WIB.

Napoli masih memuncaki klasemen dengan 32 poin, tetapi bisa saja terdepak bila AC Milan yang mengoleksi 31 poin memenangkan Derbi della Madonnina melawan Inter Milan dalam laga yang masih berlangsung saat warta ini disiarkan.

Verona unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui sontekan jarak dekat Giovanni Simeone yang memanfaatkan operan dari Antonin Barak.

Namun, Napoli hanya butuh waktu lima menit untuk membuat kedudukan imbang setelah Giovanni Di Lorenzo melepaskan tembakan kaki kanan yang menyudahi situasi bola mati.

Baca Juga: Sengit! Derby Della Madonnina Milan Vs Inter Berakhir Tanpa Pemenang

Sejak itu Napoli terus menggempur pertahanan Verona dan nyaris berbalik memimpin tiga menit menjelang turun minum bila saja bola tembakan Victor Osimhen tak membentur tiang gawang.

Tiang gawang kembali menjadi musuh utama Napoli yang hampir saja membukukan kemenangan dramatis lewat eksekusi tendangan bebas Dries Mertens pada menit pertama injury time.

Verona seolah menghalalkan segala cara untuk mengawal skor 1-1 hingga bubaran, termasuk pelanggaran buruk Daniel Bessa yang membuatnya menerima kartu kuning kedua pada menit ke-88.

Pada menit kedua injury time, Nikola Kalinic bahkan menghalau bola tembakan jarak jauh Eljif Elmas dengan tangannya dan dia menjadi pemain Verona kedua yang menerima kartu kuning kedua dari wasit Giovanni Ayroldi.

Semua pengorbanan itu cukup untuk membuat Verona menjadi tim kedua yang bisa mendapatkan poin dari Napoli dalam Liga Italia musim ini setelah AS Roma tiga pekan lalu.

Baca Juga: Derbi Milan Berakhir Imbang 1-1

Sayang, tambahan satu angka hanya cukup membuat Verona naik ke urutan ke-10 dengan koleksi 16 poin setelah disalip Juventus (18) dan Bologna (18), demikian catatan laman Liga Italia seperti dimuat Antara.

Komentar