Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Gelandang Jerman Frankfurt Sebastian Rode (kiri) merayakan golnya. Odd ANDERSEN / AFP

Suara.com - Eintracht Frankfurt mengamankan tiga poin krusial dari markas Greuther Fuerth seusai menundukkan tuan rumah 2-1 dalam laga pekan kesebelas Liga Jerman di Stadion Sportpark Ronhof, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu menjadi kemenangan kedua Frankfurt musim ini dan diharapkan Oliver Glasner bisa menjadi titik balik timnya yang lebih dekat dengan zona degradasi ketimbang area Eropa, meski mereka masih tampil dalam Liga Europa.

Tambahan tiga angka membuat Frankfurt naik satu tingkat ke urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 12 poin atau berjarak delapan poin dari zona degradasi.

Sedangkan Fuerth, yang masih memburu kemenangan perdana sejak promosi, kian awet menjasid juru kunci dan cuma memiliki satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman seperti dimuat Antara.

Meski relatif mendominasi sejak sepak mula pertandingan, Frankfurt harus menunggu hingga menit ke-75 untuk membuka keunggulan saat Sebastian Rode memasukkan bola dari sepakan kaki kanannya.

Frankfurt gagal menjaga keunggulan dan nyaris membuang dua poin setelah Cedric Itten menyamakan kedudukan untuk Fuerth pada menit kedua injury time.

Namun, para pemain Frankfurt segera menebus kelalaian mereka dan mengunci kemenangan dramatis lewat gol Rafael Borre dua menit kemudian.

Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal, Anthony Modeste menyelamatkan FC Cologne dari kekalahan saat menjamu Union Berlin di Stadion Rhein Energie.

Modeste membawa Cologne memimpin lewat gol cepat pada menit ketujuh, tetapi Union membalikkan keadaan melalui gol-gol Julian Ryerson dan Grischa Proemel.

Beruntung tuan rumah Modeste mencetak gol lagi hanya empat menit menjelang bubaran normal untuk memaksakan pertandingan berakhir 2-2.

Komentar