Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate diwawancarai jurnalis usai laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kontra Polandia di Stadion PGE Narodowy, Warsawa, Kamis (9/9/2021). [ANEK SKARZYNSKI / AFP]

Suara.com - Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan saat ini ia berada dalam posisi siap untuk membahas perpanjangan kontrak dengan Football Association (FA), setelah memastikan Inggris lolos menuju Piala Dunia 2022 dan dia tidak melihat adanya komplikasi.

Inggris menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan 10-0 atas San Marino, memuncaki grup mereka dan lolos ke Piala Dunia di Qatar, November mendatang.

Southgate telah secara drastis meningkatkan penampilan Inggris pada turnamen internasional sejak mengambil alih tugas pada 2016, membimbing timnya ke semi final Piala Dunia 2018, dan menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa tahun ini.

Reaksi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pada laga final Euro 2020 kontra Italia di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. [FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP]

“Ketika Anda bekerja dengan staf seperti saya, bekerja dengan sekelompok pemain yang reseptif, dan memiliki bakat yang kami miliki, maka itu jelas sangat menyenangkan,” ujar Southgate kepada wartawan, dikutip Antara dari laman resmi Reuters, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Argentina Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022, Scaloni: Seperti Mimpi

"Tidak ada alasan lain untuk tidak membahas kontrak saya, selain fakta bahwa kami merasa benar untuk berkonsentrasi pada Kejuaraan Eropa dan menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia.” tambah Southgate.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk dapat duduk bersama John (McDermott, Direktur Teknis FA) dan Mark Bullingham (Kepala Eksekutif FA), dan melalui semuanya, namun saya tidak mengharapkan itu menjadi rumit sama sekali." ungkap Southgate.

Kontrak Southgate saat ini berakhir tahun depan, dan media Inggris mengatakan kontrak barunya akan berjalan hingga Euro 2024 di Jerman, sementara gajinya juga akan digandakan.

Komentar

terkini