Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Egy Maulana Vikri saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki (dok. PSSI)

Suara.com - Sekjen PSSI Yunus Nusi, menyebut Egy Maulana Vikri tak bisa memperkuat timnas Indonesia di babak grup Piala AFF 2020. Dia baru bisa bergabung dengan tim saat Piala AFF 2020 memasuki fase knock-out dengan syarat Skuad Garuda lolos ke semifinal.

Sebab, klub Egy Maulana Vikri, FK Senica tidak melepasnya sejak awal bergulirnya Piala AFF 2020 karena masih membutuhkan jasanya di Liga Slovakia.

Nama Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar 30 pemain timnas Indonesia yang didaftarkan Pelatih Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2020.

Namun, sepertinya Egy tak bisa ikut serta sejak babak penyisihan grup. Yunus Nusi mengaku FK Senica baru melepas Egy saat Liga Slovakia libur.

Baca Juga: PSSI Umumkan 30 Pemain Piala AFF, Ada Nama Edo Febriansyah

Jika melihat jadwal, pertandingan terakhir FK Senica sebelum libur paruh musim berlangsung pada 18 Desember 2021.

Itu berarti, sang pemain baru bisa meninggalkan klub sehari setelahnya alias bersamaan dengan laga pamungkas Grup B Timnas Indonesia kontra Malaysia.

Egy tentu berharap skuad Garuda bisa lolos ke semifinal tanpa ada dirinya. Adapun babak empat besar itu bakal dimainkan pada 27-28 Desember mendatang.

"Egy Maulana Vikri baru dilepas FK Senica ke Piala AFF saat Liga Slovakia libur," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Kamis (2/12/2021).

Hanya saja, tim Merah Putih harus berjuang keras di babak Grup B. Pasalnya, Timnas Indonesia tergabung bersama lawan kuat yakni Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF, Tanpa Pemain Persija Jakarta!

Timnas Indonesia lebih dahulu akan melawan Kamboja pada 9 Desember. Kemudian bersua dengan Laos tiga hari setelahnya, lalu Vietnam pada 15 Desember 2021.

Laga Timnas Indonesia di Grup B ditutup dengan duel melawan Malaysia pada 19 Desember mendatang.

Piala AFF 2020 akan bergulir mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Babak penyisihan grup bergulir pada 5-19 Desember, sementara fase knock-out dimulai dari 27 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Komentar