Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Ekspresi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, Liverpool menang 4-0. (Foto: AFP)

Suara.com - Meski gagal meraih Ballon d'Or 2021, Mohamed Salah nyatanya tetap mendapat penghargaan tinggi sebagai pesepak bola yang performanya tengah melejit dalam beberapa musim terakhir.

Mohamed Salah kini mendapatkan trofi penghargaan yang bahkan belum pernah diraih oleh seorang Lionel Messi, sang pemenang Ballon d'Or 2021.

Dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2021, Mohamed Salah hanya berada di peringkat ketujuh satu tangga di bawah Cristiano Ronaldo.

Sementara Lionel Messi sukses menyabet gelar Ballon d'Or usai menjadi pilihan teratas mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Kesal Lewandowski Tak Menang Ballon d'Or, Muller Minta Bayern Hancurkan Barca

Meski demikian, Mohamed Salah justru sukses merengkuh gelar yang belum pernah diraih Lionel Messi yakni Golden Foot. Dia meraih penghargaan itu pada edisi 2021 pada Gala Champions yang berlangsung di Monaco, Senin (29/11/2021).

Dilansir dari Daily Star, Golden Foot merupakan penghargaan yang diberikan kepada pesepak bola berusia di atas 28 tahun karena performanya setiap tahun.

Performa yang dilihat baik secara individu maupun tim, dan tidak bisa diberikan kepada pemain lebih dari satu kali.

Mo Salah sendiri merupakan pemain ke-19 yang sukses menyabet gelar tersebut, penghargaan yang pertama kali diberikan pada 2003.

Melalui sang istri, Megi Sadep, Salah menerima penghargaan Golden Foot usai berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Pamer Ballon d'Or, Lionel Messi Gagal Bantu PSG Kalahkan Nice

Namun, kapten timnas Mesir tak lupa memberi pernyataan usai mendapatkan Golden Foot yang menurutnya memiliki makna khusus dalam karier sepak bolanya.

Komentar

terkini