Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain Barcelona Memphis Depay (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Espanyol pada 21 November 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Suara.com - Kompetisi sepak bola top Eropa akan kembali bergulir malam ini, Sabtu hingga Minggu (5/12/2021) dini hari WIB, mulai dari Liga Inggris, Bundesliga, Liga Italia, hingga Liga Spanyol.

Dari Liga Inggris, sebanyak lima pertandingan pekan ke-15 akan berlangsung malam ini, salah satunya derbi London antara West Ham vs Chelsea.

Chelsea akan berusaha memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris menjadi empat poin ketika bertandang ke markas peringkat keempat West Ham United.

Chelsea dan West Ham menatap pertandingan ini dengan modal berbeda. Chelsea menang 2-1 atas Watford pada Rabu (1/12/2021), sementara West Ham ditahan imbang Brighton 1-1 di malam yang sama.

Baca Juga: Dortmund vs Bayern Munich: Punya Rekor Buruk, Nagelsmann Deg-degan

West Ham telah menang tujuh kali, seri tiga kali dan kalah empat kali dari 14 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris musim ini untuk mengumpulkan 24 poin.

Hasil apik itu membuat mereka untuk sementara berada di posisi empat besar dan sangat meyakinkan untuk bersaing dengan klub-klub besar terutama Chelsea, Man City dan Liverpool.

Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Watford vs Chelsea di Stadion Vicarage Road, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.Adrian DENNIS / AFP.

Melihat ketatnya persaingan di papan atas klasemen di mana Chelsea selaku pemuncak cuma dipisahkan satu poin dari Manchester City di bawahnya, dan dua poin dari Liverpool di peringkat ketiga, laga ini akan jadi tekanan tersendiri bagi The Blues.

Sang juara bertahan Liga Champions itu sangat rentan terguling dari pucuk mimpinan jika di laga malam nanti gagal mengatasi perlawanan West Ham.

Dari Liga Spanyol, Barcelona akan kembali berusaha untuk merangkak ke papan atas klasemen saat menjamu Real Betis dalam laga pekan ke-16.

Baca Juga: Howe Tantang Newcastle Dobrak Kutukan Demi Hindari Terkaman Degradasi

Tim asuhan Xavi Hernandez saat ini masih terdampar di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dari 14 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Komentar

terkini