Bola / liga-spanyol
Reky Kalumata
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi tampil dalam laga Ligue 1 Prancis kontra Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard yang bersalju di Saint-Etienne, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [Jeff PACHOUD / AFP]

Suara.com - Nasib sial dialami Lionel Messi justru setelah merengkuh gelar Ballon d'Or ketujuh sepanjang kariernya, bisnis hotel bintang 4 miliknya terancam 'ambruk'.

Usai mendapat gelar bergengsi dalam dunia sepak bola, Ballon d'Or, Lionel Messi malah bernasib kurang beruntung yang menyasar bisnis miliknya.

Hotel bintang 4 milik Lionel Messi di Barcelona terancam dibongkar oleh pemerintah setempat, alasannya karena telah melanggar aturan.

Dilansir dari Euro Weekly News, di tahun 2017 Lionel Messi sempat membeli hotel MiM Sitges yang terletak di Sitges, Barcelona, Spanyol.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Lionel Messi Raih Ballon d'Or untuk Ketujuh Kalinya

Menurut laporan tersebut, Messi membeli hotel itu dari seorang pengusaha bernama Francisco Sanchez Rodriguez.

Kala itu pesepak bola berjuluk La Pulga harus mengeluarkan gocek sebesar Rp489 miliar atau lebih dari 30 juta euro.

Sayang disayang, ternyata bangunan hotel yang sudah dibelinya tiga tahun lalu itu bermasalah karena dianggap melanggar aturan pemerintah.

Bahkan Dewan Kota Sitges sudah mengambil keputusan, yakni memerintahkan pembongkaran hotel secara paksa karena dinilai tak patuh terhadap aturan bangunan.

Akar masalah bermula dari pengembang yang tidak mematuhi batas yang ditetapkan Dewan Kota terkait izin pembangunan hotel.

Baca Juga: Xavi: Lionel Messi Pantas Menangkan Ballon d'Or 2021

Sanchez Rodriguez awalnya mengajukan permohonan izin bangunan kepada Dewan Kota pada 2009, Oktober tahun tersebut terbit izin pembangunan.

Komentar

terkini