Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [LEE SMITH / POOL / AFP]

Suara.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta menilai Norwich City layak berada di posisi yang lebih baik dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris, setelah saat ini berada di peringkat terakhir dengan raihan 10 poin dari 17 pertandingan.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat (24/12/2021), jelang laga Arsenal melawan Norwich, Mikel Arteta mengatakan The Canaries layak mendapatkan hasil yang lebih baik, termasuk pada beberapa pertandingan terakhir mereka.

"Saya pikir mereka layak mendapatkan lebih baik dari banyak, banyak pertandingan, termasuk pertandingan sebelumnya," ujar Arteta.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Tolga Akmen / AFP]

Menurutnya, di bawah pelatih anyar Dean Smith, Norwich City layak mendapatkan hasil yang lebih bagus dan mereka saat ini belum mendapatkan hal tersebut.

Baca Juga: Termasuk Egy Maulana Vikri, Ini 7 Pemain Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Singapura

Mikel Arteta menilai, pertandingan melawan Norwich City di kandangnya akan menjadi laga yang sulit untuk Arsenal dan The Gunners harus siap untuk menghadapi hal tersebut.

"Di bawah Dean (Smith) mereka pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dan mereka belum mendapatkannya dan kami tahu di tempat mereka itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," terang Arteta.

Selain faktor kehadiran Dean Smith, pelatih asal Spanyol itu menilai pertandingan akan berjalan berat karena kehadiran penonton di Stadion Carrow Road, markas Norwich City.

"Jika penonton juga berada di sana, Anda tahu betapa spesialnya di Boxing Day, jadi kami memperkirakan pertandingan yang sulit," ungkap Arteta.

Arsenal akan bertandang ke markas Norwich City pada pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (26/12/2021) dalam rangkaian Boxing Day.

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Semifinal Timnas Indonesia vs Singapura, Shin Tae-yong Ungkit Wasit

Pada pertandingan ini, Arsenal akan berusaha melanjutkan raihan positif mereka setelah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya di Liga Inggris. Di sisi lain, Norwich pastinya juga akan berusaha mendapatkan poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Premier.

Komentar