Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [ANTARA/HO-PSSI]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong nampak memberikan perhatian khusus kepada anak asuhannya yang merumput di luar negeri.

Hal itu terlihat saat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dikumpulkan olehnya dalam acara pembubaran timnas Indonesia pasca Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Syahrian Abimanyu nampak berdiskusi cukup serius dengan Shin Tae-yong kurang lebih 15 menit. Lalu apa yang dibahas?

"Setelah sampai di Indonesia kami langsung karantina, jadi tidak ada waktu untuk berbicara dengan pemain yang main di luar negeri. Jadi saya belum tahu jadwal mereka seperti apa ke depannya," kata Shin Tae-yong saat dikonfirmasi setelahnya.

Baca Juga: Kontrak Diperpanjang, Asnawi Mangkualam Bertekad Bawa Ansan Greeners Promosi

Shin Tae-yong mengaku ingin mengetahui jadwal dan agenda klub masing-masing. Sebab, Timnas Indonesia sering kesulitan memanggil mereka untuk keperluan di beberapa agenda.

Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Apalagi, Timnas Indonesia memiliki sederet agenda pada 2022. Dari mulai FIFA Matchday, Kualifikasi Piala Asia 2023, dan Piala AFF 2022.

Belum lagi ada Piala AFF U-23, Asian Games 2022, dan SEA Games di Vietnam. PSSI sering kesulitan memanggil pemain terlebih di luar agenda FIFA.

Adapun kini Syahrian Abimanyu bermain di Johor Darul Ta'zim (Malaysia), Egy Maulana Vikri di FK Senica (Slovakia), Witan Sulaeman di Lechia Gdansk (Polandia), dan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners (Korea Selatan).

"Jadi kami tadi (kemarin) dibicarakan jadwal tim mereka seperti apa. Dibicarakan juga agar pemain berkoordinasi ke agen dengan baik agar bisa atur jadwal berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Resmi Perpanjang Kontrak, Asnawi Mangkualam Punya Target Besar Bersama Ansan Greeners

Komentar