Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan pemulihan (dok. PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan segera beraksi di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Demi meraih gelar juara, skuad Garuda Muda harus mewaspadai tiga lawan berat di ajang ini.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung sejak 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang. Shin Tae-yong selaku pelatih dan Timnas Indonesia U-23 pun diunggulkan untuk menjadi juara ajang ini.

Bukan tanpa alasan Timnas Indonesia U-23 dijagokan menjadi juara. Sebab, Shin Tae-yong disebut akan memainkan beberapa pemain muda yang pernah unjuk gigi di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF 2020 lalu Timnas Indonesia lebih banyak memainkan pemain muda ketimbang kontestan lainnya. Para pemain ini rata-rata berada di bawah usia 23 tahun.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Karir Mesut Ozil Merosot Jika Gabung Rans Cilegon FC

Maka tak mengherankan sama sekali jika Timnas Indonesia U-23 arahan Shin Tae-yong menjadi unggulan teratas untuk menjuarai ajang ini.

Meski punya status unggulan teratas, Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong tetap wajib waspada agar tak tergelincir di babak grup maupun di babak selanjutnya.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia harus mewaspadai setidaknya tiga pesaing berat di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja nanti.

Lantas, siapa saja para pesaing terberat di Piala AFF U-23 2022 itu?

1. Vietnam

Baca Juga: Elkan Baggott Beberkan Peran Ryuji Utomo yang Bantu Dirinya Adaptasi di Timnas Indonesia

Meski tanpa kehadiran Park Hang-seo dan hanya memainkan pemain U-21, Vietnam tetap wajib diwaspadai karena punya perkembangan paling apik dibanding negara Asia Tenggara lainnya.

Komentar