Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain PSM Makassar merayakan gol. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Suara.com - PSM Makassar akan menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Duel ini akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022) sore WIB.

Pertandingan ini dijadikan sebagai momentum kedua tim untuk bangkit dari kekelahan. Pekan sebelumya, PSM dan Persik sama-sama dibekuk lawan-lawannya.

Juku Eja --julukan PSM Makassar-- kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-2. Sementara Persik ditundukkan Tira Persikabo dengan skor yang sama.

Macan Putih dalam kondisi yang kurang bagus jelang laga ini. Tim asuha Javier Roca itu belum mendapatkan kemenangan dari tiga laga terakhir.

Baca Juga: Dua Gol Telat ke Gawang Persita Bawa Bali United Geser Persib di Klasemen BRI Liga 1

Mereka dipaksa tumbang dari Persib Bandung (0-1), lalu ditahan imbang Borneo FC (1-1), hingga teranyar, ditekuk Tira Persikabo (1-2).

Persik wajib meraih tambahan tiga poin agar bisa terbebas dari ancaman zona merah. Sebab, dari 19 laga, mereka baru meraup 18 poin.

Jumlah itu hanya berjarak dua poin dari Persela Lamongan yang untuk sementara berada di peringkat ke-16 klasemen alias posisi teratas zona degradasi.

Sementara itu, PSM membutuhkan tambahan tiga angka supaya bisa masuk ke posisi 10 besar klasemen sementara BRI Liga 1.

Saat ini, Juku Eja menempati posisi 11 dengan perolehan 23 poin. Hanya selisih satu angka dengan PSS Sleman di atasnya dan dua poin dari Persita di peringkat sembilan.

Baca Juga: Ikut Diserang Imbas Haruna Soemitro, Madura United Bikin Pengumuman Ini

Perkiraan susunan pemain PSM Makassar vs Persik Kediri

Komentar