Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Pemain Borneo FC Terens Owang Puhiri (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (16/5/2019). (ANTARA/HO/Borneo FC)

Suara.com - Penggawa Borneo FC Terens Puhiri masuk dalam daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong. Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat skuad Garuda akan menghadapi Timor Leste di ajang FIFA Matchday.

Dipanggilnya Terens Puhiri oleh Shin Tae-yong untuk pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 24 dan 27 Januari mendatang, disambut gembira oleh tim berjuluk Pesut Etam.

Manajer tim Dandri Dauri mengatakan, seluruh elemen dalam tim bangga dengan masuknya Terens dalam pantauan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pesepak bola Borneo FC Terens Puhiri (kanan) melewati hadangan pesepak bola Persebaya Surabaya Ricky R. Kambuaya (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)

“Artinya permainan Terens dianggap sangat layak untuk level internasional meski status pertandingan nanti hanya FIFA Matchday. Tapi ini membuktikan kalau pemain Borneo FC punya kualitas,” ujar Dandri.

Baca Juga: 3 Pemain Termuda yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Timor Leste

Saat Piala AFF 2021 di Singapura beberapa waktu lalu, Borneo FC juga “menyelipkan” satu nama yakni Marckho Sandy sebagai bagian dari tim.

Meski tak mendapat menit bermain selama gelaran Piala AFF berlangsung, namun menurut Dandri kebangaan pemain serta pengalaman sudah pasti didapatkan Marckho Sandy.

“Dan kini Terens yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan sentuhan latihan dari Shin Tae-yong. Kebangaan seorang pemain bola adalah, saat ia mendapat kepercayaan membela negaranya,” ujar Dandri dikutip dari laman resmi klub, Rabu (19/1/2022).

Sementara itu Terens sendiri ketika dikonfirmasi terkait pemanggilannya kali ini mengaku sangat senang. Ia merasa kerja kerasnya bersama Borneo FC di musim ini membuahkan hasil bagus.

Meski tak mudah mendapatkan tempat utama dalam tim, namun Terens mengaku siap bersaing.

Baca Juga: Menang Lawan Borneo FC, Robert Alberts Tetap Khawatir dengan Transisi Lambat Persib

“Yang pasti saya akan kerja keras saat pemusatan latihan agar bisa mendapat tempat di uji coba internasional nanti,” ujar Terens.

Musim ini Terens Puhiri nyaris selalu menjadi pilihan utama di sektor sayap kanan. Terens juga sudah menyumbangkan 4 gol bagi Borneo FC, atau terbanyak kedua setelah Fransisco Torres dengan 11 gol.

Komentar