Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada anak asuhannya dalam latihan (dok. PSSI)

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, semakin populer bagi publik Tanah Air. Imbasnya juru latih asal Korea Selatan itu kini jadi bintang iklan.

Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pada Desember 2019 silam. Ia mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun atau sampai tahun 2023 mendatang.

Pada awal kepemimpinannya, Shin Tae-yong memang tak bisa langsung unjuk gigi karena keadaan pandemi yang melanda membuat banyak kompetisi diundur.

Nama Shin Tae-yong kemudian mulai mencuat pada akhir 2021, khususnya saat turnamen Piala AFF 2020. Dalam turnamen tersebut, timnas Indonesia mampu mengejutkan berbagai pihak.

Baca Juga: Viral! Liga 3 Jawa Barat Pakai VAR, Liga 1 Kalah

Meski sempat diragukan karena berisi pemain muda dan minim pengalaman. Berkat tangan dingin pelatih berusia 51 tahun tersebut, skuad Garuda mampu menembus babak final.

Sayangnya di babak final Piala AFF 2020 timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan agregat skor 2-6. Namun, prestasi itu disebut sangat membanggakan.

Usai Piala AFF 2020, nama Shin Tae-yong semakin melejit di publik Indonesia. Buktinya pengikutnya di Instagram melejit drastis.

Selain itu, Shin Tae-yong juga hadir di podcast Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube. Video tersebut sudah menembus 12 juta penonton yang membuktikan bahwa pelatih Korea Selatan itu kian populer.

Nah, berkat kepopulerannya yang semakin melejit, Shin Tae-yong akhirnya mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan salah satu produk kopi.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Diimbangi 10 Pemain Arsenal jadi Sinyal Bahaya untuk Liverpool

Shin Tae-yong jadi bintang iklan. (Instagram/shintaeyong7777)

Hal tersebut diketahui dari unggahan di postingannya padaamis (20/1/2022). Pada unggahannya tersebut, eks pelatih timnas Korea Selatan itu berpose memegang sebuah produk kopi.

Komentar

terkini