Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh usai membobol gawang Alanyaspor U-18 (dok. PSSI)

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil sejumlah nama baru untuk ikut dalam training camp (TC) di Bali sebagai persiapan menghadapi Timor Leste dalam uji coba internasional FIFA pada 27 dan 30 Januari 2022.

Dalam TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Setidaknya, lima diantaranya adalah pemain debutan di timnas senior hasil memantau dari BRI Liga 1 2021/2022.

Mereka adalah Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), serta dua wonderkid berumur 17 tahun yakni Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United).

"Jadi pemain-pemain yang baru memang hasil saya memantau di BRI Liga 1. Memang kelihatannya ada kelebihannya," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Pemain Berdarah Arab yang Pernah Jadi Bintang Timnas Indonesia, Satu di Antaranya Masih Aktif Bermain

"Apakah pemain-pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang diinginkan saya? nanti bisa dijawab di pertandingan," sambungnya.

Selain itu sebagian besar pemain yang ikut TC berusia di bawah 23 tahun. Hal itu disengaja, karena TC dan uji coba ini bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

"Jadi pemain-pemain muda ini memang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 juga," pungkas mantan juru formasi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Adapun Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mulai berlatih sejak Kamis (20/1/2022). Belum ada materi berat yang diberikan mengingat pemain kelelahan usai berlaga bersama timnya masing-masing di BRI Liga 1.

Baca Juga: Profil Rifad Marasabessy, Bek Borneo FC yang Tendang Perut Pemain Persib Ardi Idrus

Komentar